450 Anggota SBW Berangkat ke Lombok

450 Anggota SBW Berangkat ke Lombok

gili-trawangan-wisata-lombok

Akhirnya hari yang dinanti-nantikan itu datang juga. Hari dimana, 450 anggota Kopwan SBW mulai diberangkatkan ke Pulau Lombok untuk berkaryawisata. Kloter pertama diberangkatkan dari Bandara Juanda pada 19 April pukul 07.00 WIB. Kemudian sisusul kloter kedua pada pukul 09.00 WIB. Rombongan berikutnya menyusul pada 20 April dengan jadwal penerbangan yang sama.

Rombongan yang berangkat pada 19 April dan 20 April ini akan bertemu di Jayakarta Hotel dalam acara gathering pada pukul 19.00 WITA. Dalam acara tersebut mengundang pembicara dari Puskowanjati yaitu Bapak Agus Irawan. Disamping itu, direncanakan juga akan dihadiri oleh Bapak Saifulla Yusuf, Wakil Gubernur Jawa Timur.

Dusun-sade-Lombok

Kegiatan karyawisata anggota Kopwan Setia Bhakti Wanita pada tahun ini menggandeng Lombok Culture Tour & Travel. Pada hari pertama, rombongan akan diajak menikmati pemandangan Pantai Kuta. Kemudian berlanjut ke Desa Sade untuk melihat arsitektur asli rumah adat sasak. Dari Desa Sade, rombangan meneruskan perjalanan ke Desa Sukarara untuk melihat proses pembuatan tenun ikat dan tenun songket. Sedang untuk makan malamnya disediakan di restorant Segigi.

Pada hari berikutnya, perjalanan wisata menuju Bukit Malimbu untuk menikmati panorama pengunungan dan pantai. Sasaran berikutnya  pelabuhan Mentigi yang berada di Teluk Nara untuk menuju Gili Trawangan. Perjalananpun dilanjutkan menuju pusat kerajinan emas di Desa sekarbela dan pusat pengolahan rumput laut Phoenix.

Dihari terakhir sembil menuggu penerbangan pulang ke Surabaya, rombongan diajak mengunjungi Pasar Seni Sayang-Sayang untuk melihat kerajinan kayu dan kulit kerang. Sedang sasaran wisata terahkir sebelum menuju Bandara, rombongan anggota Kopwan Setia Bhakti Wanita diajak menikmati Taman Naramada. (gt)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel lainnya dengan kategori Seputar SBW