Daur Ulang Botol Bekas & Kain Perca

Daur Ulang Botol Bekas & Kain Perca

Pelatihan ketrampilan diadakan digedung II atau III Kopwan SBW, itu hal biasa. Karena ruangan tersebut diantaranya memang difungsikan untuk pelatihan. Tapi yang terjadi pada 27 September memang sudah diluar kebiasaan. Bagaimana tidak, pada 27 September itu ruang di gedung II dan III penuh dengan kegiatan. Ada kegiatan diskusi PJ yang menggunakan 2 ruangan. Kemudian bersamaan dengan itu ada tamu dari Surakarta yang menggunakan gedung II. Akibatnya, pelatihan ketrampilan daur ulang diadakan di gedung I yang biasanya digunakan untuk antrian anggota.

Memang diatas tanggal 20, pelayanan sudah sepi bahkan tidak ada. Karena pertemuan kelompok sudah tuntas dilaksanakan sampai tanggal 13. Dengen demikian pelatihan daur ulang yang diselenggarakan pada 27 September tersebut tidak sampai mengganggu pelayanan. Begitu pula dengan peserta pelatihan juga tidak terganggu dengan adanya hilir mudik anggota. Karena ditanggal seperti itu, kondisi kantor SBW memang sepi.

Pelatihan daur ulang ini diikuti 98 anggota yang dibagi dalam 2 kelas pagi dan siang. Disamping itu peserta juga dibagi menjadi kelompok-kelompok. Setiap kelompok terdiri dari 10 anggota dengan 1 instruktur. Sedang materi yang diberikan adalah membuat gantungan jilbab dan kalung. Untuk bahan yang digunakan berupa limbah terbuang seperti botol air mineral bekas, pita dan kain perca. (gt)

Artikel lainnya dengan kategori Seputar SBW