PIK AirNav Akan Membentuk Koperasi

PIK AirNav Akan Membentuk Koperasi

Bermaksud akan membentuk koperasi, Persatuan Istri Karyawan Air Nav Cabang Sentani – Jayapura berkunjung ke Kopwan SBW. Rombongan yang datang pada 13 Oktober ini memang tidak banyak. Mereka terdiri dari 7 orang. Tapi mereka sangat antusias dalam menggali informasi tentang perkoperasian.

“Kita ingin belajar bagaimana mengelola dan mengembangkan usaha dengan berkoperasi. Kami ini para istri karyawan Air Nav mempunyai rencana untuk membentuk koperasi. Kami dapat informasi bahwa Koperasi Wanita Setia Bhakti Wanita ini koperasi besar dan anggotanya semua perempuan,” ujar Ibu Suwandi, ketua rombongan study banding dari Sentani – Jayapura.

Dalam kesempatan tersebut Ibu Indra selaku Ketua Kopwan SBW memaparkan sejarah perjalanan Kopwan SBW. Mulai dari kelompok arisan hingga saat ini beranggotakan 13 ribu lebih. Tak ketinggalan juga, dipaparkan bagaimana semangat kebersamaan anggota, diantaranya diwujudkan dalam pembangunan gedung dan ketika ada anggota yang mengalami musibah.

Paparan Ketua Kopwan SBW tersebut telah membuat peserta study banding dari Sentani tersebut terkagum-kagum. Tak terasa diskusi serupun terjadi. Mereka seakan ingin menggali sebanyak mungkin informasi tentang Kopwan SBW. Bukan hanya tentang pengembangan usaha tapi juga tentang sistem tanggung renteng. Tak heran bila kemudian mereka juga antusias untuk membeli buku “Aplikasi Tanggung Renteng Kopwan SBW”. Bahkan merekapun antusias untuk mengikuti program pelatihan perkoperasian dengan sistem tanggung renteng yang diadakan learning center SBW.  (gt)

Artikel lainnya dengan kategori Seputar SBW