Pelatihan Bisnis Online Untuk Anggota

Pelatihan Bisnis Online Untuk Anggota

DSC_4012 web

Dunia maya memang sudah tidak bisa dihindari. Dunia yang berbasis teknologi informasi tersebut sudah merangsek dalam berbagai aspek kehidupan. Tak terkecuali dalam perekonomian yang saat ini banyak diwarnai dengan transaksi jual beli melalui on line. Kopwan SBW tidak mau ketinggalan dalam fenomena ini. Sejak dua tahun lalu, kopwan SBW telah menggelar pelatihan bisnis online untuk anggotanya.

Pada tahun ini pelatihan bisnis online kembali digelar sesuai dengan permintaan anggota dan telah disepakati dalam Rapat Anggota. Pelatihan yang digelar mulai 28 Maret itu berakhir pada 6 April. Setiap hari ada 10 anggota yang mengikuti pelatihan mulai pukul 09.00 sampai pukul 15.00 di Unit E-Kopwan SBW.  Pada saat pendaftaran tercatat ada 92 anggota tapi kemudian 2 anggota mengundurkan diri.

“Supaya tak ketinggalan sama anak. Siapa tahu juga, nantinya bisa menghasilkan uang,” tukas Ibu Mas Rochaini anggota kelompok 572 dari Sumenep. Dalam pelatihan  tersebut, Ibu Mas Rochaini mengajak serta anak gadisnya yang duduk di kelas 2 SMP sebagai peserta mandiri. Dengan demikian, peserta dari kelompok yang ada di Sumenerp ini ada 3 orang. Mereka  mengikuti pelatihan pada 4 April lalu.

Dalam pelatihan yang bekerjasama dengan cakning.com ini, peserta diperkenalkan dengan berbagai situs yang bisa membantu memasarkan produknya. Tentu saja mereka bisa langsung mempraktikannya, karena dalam pelatihan ini satu peserta satu komputer. Mereka juga diperkenalkan bagaimana mekanisme transaksi melalui cakning.com. Dengan demikian, walaupun tidak punya produk, mereka bisa tetap berjualan secara online.

Tentu saja semua itu diberikan dalam pelatihan ini agar anggota Kopwan SBW bisa mengembangkan usahanya. Mereka yang sudah punya produk, bisa mengembangkan pemasarannya secara online. Sedang mereka yang tidak punya produk  tetap bisa berjualan secara online dengan menjadi mitra cakning.com. Ujung dari semua itu diharapkan, akan semakin banyak anggota yang berwirausaha sebagai upaya peningkatan kesejahteraan keluarganya. (gt)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel lainnya dengan kategori Seputar SBW