KPPG Ingin Bentuk Koperasi

KPPG Ingin Bentuk Koperasi

dsc_5455-webjpg

Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) berencana akan membentuk koperasi. Terkait dengan rencana tersebut, PP KPPG berkunjung ke Kopwan SBW untuk melihat langsung bagaimana pengelolaan koperasi. Dalam kunjungan pada 7 Nopember itu, rombongan PP KPPG terdiri dari 23 orang. Mereka dari berbagai latar belakang profesi mulai legislatif  mantan pejabat hingga pengusaha.

KPPG merupakan sayap perempuan partai Golkar yang punya 3 fungsi. Diantaranya fungsi elektoral yaitu melaksanakan kegiatan yang terkait dengan peran kader perempuan Partai Golkar untuk pembinaan basis massa melalui berbagai kegiatan pembangunan. Di dalamnya ada Bidang Usaha Kecil, Menengah, dan Koperasi.

“Kedatangan kami untuk silahturahmi ingin melihat koperasi yang membanggakan dan telah 38 tahun berkiprah. Kami ingin belajar dari apa yang telah dilakukan Koperasi SBW selama 38 tahun. Kami sudah merencanakan untuk membentuk koperasi primer tingkat nasional dengan nama Koperasi Karya Mulya. Selain itu, ini merupaka misi road show KPPG dalam upaya konsolidasi dan melakukan karya bhakti nyata,” papar  Dr. dr. Ulla Nuchrawati, Ketua KPPG dalam sambutannya.

Saat sesi tanya jawab, salah satu peserta menceritakan kenangan saat bersama Ibu Yoos Lutfi yang kala itu sebagai Ketua Kopwan SBW. Mereka bersama sama menjadi utusan Indonesia di luar negeri terkait dengan UKM dan Koperasi. (gt)

Artikel lainnya dengan kategori Seputar SBW