Investasi Emas Dengan Arisan

Investasi Emas Dengan Arisan

emasInvestasi yang paling menguntungkan dan minim resiko adalah emas atau logam mulia. Karena nilai logam mulia cenderung naik setiap tahunnya dan jarang terjadi penurunan secara significant . Secara statistic, harga emas selalu meningkat setiap tahunnya pada kisaran 20%. Dengan karakteristik itu emas cocok untuk mengamankan asset karena kebal inflasi bahkan tidak jarang emas mengalahkan inflasi.

Disamping itu logam mulia atau emas ini sangat mudah untuk diuangkan baik dengan cara dijual langsung ataupun digadaikan. Ketika membutuhkan dana segar untuk suatu keperluan yang mendesak, tentu menjual emas merupakan cara mudah dan cepat untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Bahkan ada juga yang menggadaikan emas untuk modal usaha. Begitu usaha maju, emas bisa ditebus kembali dan usaha tetap jalan.

Untuk rencana masa depan juga bisa dilakukan dengan cara menabung emas. Misal ada rencana untuk pergi haji, umroh, beli rumah ataupun mobil. Caranya tinggal mengkalkulasi berapa biaya yang dibutuhkan untuk rencana tersebut lalu konversikan total biaya tersebut kedalam bentuk emas.

Contoh untuk beli mobil harganya Rp 100 juta pada tiga tahun mendatang. Harga tersebut saat ini setara dengan 200 gr emas. Maka mulai sekarang menabunglah dalam bentuk emas untuk mencapai 200 gram. Meskipun harga mobil tersebut naik pada tiga tahun mendatang, akan bisa tertutupi dengan harga 200 gram emas. Bahkan bisa jadi ada kelebihan, karena kenaikan emas berkisar pada 20 % setiap tahunnya.

Kini saatnyalah menabung dalam bentuk emas untuk mengamankan asset agar terbebas dari inflasi. Terkait dengan hal itu, Kopwan SBW kembali memberi kesempatan kepada anggota untuk mendapatkan emas dengan cara arisan. Prosedurnya adalah sebagai berikut :

  1. Peserta adalah anggota dalam satu kelompok
  2. Peserta arisan berjumlah minimal 5 orang maksimal 15 orang.
  3. Memilih salah satu peserta menjadi coordinator arisan
  4. Mengisi form peserta arisan emas LM yang telah disediakan
  5. Harga emas LM sesuai dengan harga pada saat form peserta arisan diterima oleh unit toko Kopwan SBW dan telah dikonfirmasikan kepada koordinator arisan
  6. Peserta yang mendapat arisan datang sendiri ke Kopwan SBW untuk mengambil emas LM dan tidak bisa diwakilkan
  7. Setiap bulan peserta akan menerima form tagihan arisan emas LM.

(gt)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel lainnya dengan kategori Seputar SBW