FKJU Buka Sentra Kue

FKJU Buka Sentra Kue

Forum Komunikasi Jaringan Usaha (FKJU) SBW kembali melakukan gebrakan untuk anggota-anggotanya dengan membuka Sentra Kue. Gagasan yang terlontar saat pertemuan koordinasi FKJU di Batu ini telah dimulai pada 24 Januari. Sedang tempatnya berada di depan kantor Kopwan SBW. Sentra Kue ini berlangsung mulai pukul 4.30 hingga pukul 7.30. Karena pada pukul 8.00 aktivitas kantor Kopwan SBW sudah dimulai.

Dengan adanya Sentra Kue ini, diharapkan semua produk makanan dari anggota FKJU bisa tertampung. Bukan itu saja, Sentra Kue juga bisa menjadi sarana promosi bagi produk makanan anggota. Untuk itu, setiap kue harus diberi lebel sebagai identitas pembuat  yang bisa dihubungi bila ada pemesanan.

FKJU Buka Sentra Kue

Pada pembukaan hari pertama memang belum seramai yang diharapkan, tapi cukup lumayan sebagai perkenalan. Kue yang belum laku di Sentra Kue dilanjutkan penjualannya di pujasera SBW. Hal ini juga merupakan strategi FKJU dalam memperkenalkan produk anggotanya pada sesama anggota SBW. Dengan demikian diharapkan, ketika ada anggota SBW yang punya hajat bisa pesan aneka kue, baik melalui FKJU atau ke anggota langsung.

Memasarkan produk makanan melalui Sentra Kue, merupakan salah satu program FKJU bidang tata boga yang telah dirumuskan saat pertemua koordinasi yang diadakan di Kota Batu. Tentu saja bukan hanya bidang tata boga yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Karena dalam FKJU, kini telah dibagi menjadi 6 bidang yaitu tata boga, kerajinan, persewaan dekorasi, garmen, pracangan dan tata rias kecantikan. Rumusan dari hasil pertemuan tersebut sekaligus menjadi rencana program FKJU tahun 2012.

Rencana program masing-masing bidang tersebut telah di sosialisasikan selama tiga hari sejak 17 Januari lalu. Dalam sosialisasi tersebut, masing-masing bidang telah sepakat untuk mengadakan pertemuan setiap bulan. Nampaknya para anggota telah menyadari betapa pentingnya jalinan komunikasi antar anggota. Dengan pertemuan rutin itulah, mereka bisa membahas berbagai persoalan usaha yang dihadapi serta pengembangannya.

Disamping tentang kesepakatan adanya pertemuan rutin, anggota di masing-masing bidang juga menyepakati diadakannya pelatihan. Dalam hal ini pengurus FKJU telah merumuskan beberapa pelatihan pengembangan diri anggota terkait dengan usaha. Untuk bidang tata boga misalnya, telah direncanakan adanya penyatuan resep masakan. Sehingga ada standart rasa saat mendapat pesanan. Karena kemungkinan besar, banyak pesanan yang akan dikerjakan secara bersama-sama. Untuk penyatuan resep ini, FKJU menggandeng Finna. (gt)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel lainnya dengan kategori Seputar SBW