276 Anggota Ikut Pelatihan Hidroponik

276 Anggota Ikut Pelatihan Hidroponik

DSC_4435 web

Pelatihan hidroponik yang telah diusulkan anggota dan telah disepakati di Rapat Anggota Desember lalu telah dilaksanakan sejak 24 Mei lalu. Nampaknya untuk pelatihan hidroponik ini sangat diminati anggota. Setidaknya dalam pelatihan yang berlangsung hingga 29 Mei itu diikuti 276 anggota. Dari jumlah peserta tersebut dibagi menjadi 4 kelas dan setiap kelas mendapatkan pelatihan mulai pukul 9 pagi hingga 3 sore.

Dalam pelatihan ini, Kopwan SBW bekerjasama dengan Kebun Sayur yang telah mempunyai beberapa kebun hidroponik. Diantaranya yang berada di Jl Ketintang- Surabaya  dengan luas 600 m2. Dari hasil kebun tersebut telah dipasarkan ke berbagai hotel dan supermarket.

Dalam kata sambutannya, Ibu Indri, Ketua I Kopwan SBW menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan anggota. Untuk itulah kepada peserta pelatihan diharapkan bisa mengembangkan kemampuannya. Tentu saja tidak hanya sekedar dijadikan hobby tapi bisa menjadi ladang usaha baru. Harapannya kedepan bisa terbentuk Komunitas Hidroponik SBW. Melalui komunitas inilah, nantinya anggota bisa mengembangkan jaringan pasarnya. (gt)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel lainnya dengan kategori Seputar SBW