Kebersamaan Dalam Lomba Paduan Suara - Setia Bhakti Wanita

Juara I Lomba Paduan Suara Antar Anggota Kopwan SBW

Pantaslah kalau lomba paduan suara dalam rangka peringatan HUT ke 33 Kopwan SBW menjadi pemupuk rasa kebersamaan antar anggota.  Pasalnya dalam lomba ini sangat membutuhkan keterpaduan mulai dari suara, langkah hingga biaya.  Keterpaduan itupun tidak begitu saja terjadi, tanpa ada semangat kebersamaan. Dengan semangat kebersamaan, waktu, tenaga dan biaya yang dikeluarkan bukan menjadi masalah. “Dalam lomba ini memang kita berusaha untuk menjadi pemenang. Tapi kemenangan bukanlah tujuan utama. Silaturahmi antar anggota dan antar kelompok untuk memupuk  kebersamaan dan kekeluargaan, itulah tujuan utama kita,” ujar Ibu Ita Wongso, Wakil Ketua Panitia HUT dalam sambutannya  yang nampaknya juga menjadi kata sepakat dari peserta.

Hal sama juga disampaikan Ibu Chandra, Wakil Ketua I Kopwan SBW saat memberi sambutan. Dikatakannya, siapapun pemenangnya, merupakan kebanggaan kita bersama.  Kalah atau menang dalam lomba adalah hal biasa. Tapi proses menuju lomba untuk menjadi yang terbaik, disitulah rasa kebersamaan dan kekeluargaan akan terasah. Hal ini akan menjadi modal kita dalam melangkah, baik di kelompok maupun pada tingkat koperasi.

Memang dalam hal ini para peserta cukup antusias untuk menjadi yang terbaik. Dalam penampilan misalnya, merekapun rela mengeluarkan dana untuk seragam. Begitu pula untuk mengasah keterpaduan suara dan gerak, mereka tak segan-segan mengundang pelatih. Tentu saja untuk keperluan itu semua, tidak sedikit dana yang harus dikeluarkan dan Kebanyakan dari peserta menggunakan dana tabungan kelompok. Penggunaan tabungan kelompok ini, kalau tidak ada rasa kebersamaan tentu tidak akan bisa. Karena belum tentu semua anggota dalam kelompok sepakat, khususnya mereka yang tidak ikut.

Semangat sebagai keluarga besar Kopwan SBW memang nampak tercermin dalam lomba ini. Kebersamaan bukan hanya pada tingkat kelompok tapi juga antar kelompok. Hal ini terlihat dari beberapa group peserta lomba yang merupakan gabungan dari beberapa kelompok. Begitu pula tepuk tangan juga diberikan pada semua group peserta yang tampil. Rasa kebersamaan dan kekeluargaan itupun semakin meransek dalam kalbu manakala para peserta mendendangkan lagu kemesraan secara bersama-sama diakhir acara.

Lomba paduan suara antar anggota ini diikuti 38 group yang pelaksanaanya dimulai pada 30 April. Kemudian berlanjut pada 1 Mei untuk babak final yang diikuti 10 group. Dari 10 besar tersebut akhirnya terpilih 5 group sebagai juara. Untuk juara pertama direbut kelompok 521 dengan hadiah sebesar Rp 3,5 juta. Sedang juara kedua direbut kelompok 428 dengan hadiah Rp3 juta. Kemudian untuk juara ketiga direbut group gabungan yang terdiri dari kelompok 08, 107, 137, 152, 311, 383, 394, 479 dengan hadiah Rp 2,5 juta. Sementara untuk juara harapan I dimenangkan kelompok 412 dengan hadiah Rp 2 juta dan juara harapan II dimenangkan kelompok 199 dengan hadiah Rp 1,5 juta.

Kalah atau menang memang bukan tujuan utama. Karena berpartisipasi pada lomba dalam rangka memperingati HUT ke 33 Kopwan SBW ini merupakan bentuk kecintaan anggota pada koperasinya. Dirgahayu Kopwan Setia Bhakti Wanita… semoga tetap jaya selamanya dan sejahtera anggotanya. (gt)

Tulis Komentar

 



Add to Google © Copyright ( © ) 2008 - 2014 Setia Bhakti Wanita